Minggu, 09 Desember 2012

Tugas Ilmu Sosial Dasar

Data Pribadi :
Saya Dzuriyatun Thoyibah, mahasiswa lanjut S1 Sistem Informasi Universitas Gunadarma, Kalimalang. Sekarang saya telah bekerja sebagai PNS di Kementerian Pertahanan RI. Saya lahir di Cilacap, anak pertama dari 3 bersaudara.

Ada 3 Kemampuan sebagai tenaga ahli:

http://www.kisskonsultan.com


Kemampuan Personal sama saja dengan kemampuan kepribadian dan setiap kemampuan kepribadian setiap individu itu sendiri berbeda dengan individu yang lain. Kepribadian merupakan potensi yang penting dalam tingkah laku seorang individu. Dengan kemampuan ini para tenaga ahli diharapkan memiliki pengetahuan sehingga mampu menunjukkan sikap, dan tingkah laku, dan tindakan yang mencerminkan kepribadian Indonesia, memahami dan mengenal nilai-nilai keagamaan, kemasyarakatan, dan kenegaraan, serta memiliki pandangan yang luas dan kepekaan terhadap berbagai masalah yang dihadapi oleh masyarakat Indonesia, beberapa kemampuan personal yang ada pada diri saya yaitu:
  • Saya adalah seorang pekerja keras, artinya saya akan berusaha meraih sesuatu yang saya inginkan tanpa mengenal kata lelah ataupun putus asa, sampai saya benar-benar tidak ada harapan lagi/pasrah.
  • Saya bertanggung jawab, artinya jika saya diberikan suatu pekerjaan saya akan berusaha memberikan ide dan kemampuan saya serta berusaha untuk menyelesaikan pekerjaan itu sampai selesai.
  • Jujur, sebisa mungkin saya menghindari berbagai kecurangan yang hanya menguntungkan secara sepihak.
  • Saya suka dengan sesuatu yang rapi, dalam hal ini adalah pekerjaan yang harus disetorkan kepada yang bertanggung jawab memberikan saya pekerjaan.

Kemampuan Akademik, prestasi yang dicapai mahasiswa yang dinyatakan dengan nilai akhir untuk setiap kegiatan akademik dan indeks prestasi untuk kegiatan akademik dalam kurun waktu tertentu. Hal hal tersebut yang perlu dimiliki adalah:
  • Kemampuan untuk berkomunikasi secara ilmiah, baik lisan maupun tulisan
  • Menguasai peralatan analisis maupun berpikir logis, kritis, sitematis, dan analitis
  • Memiliki kemampuan konsepsional untuk mengidentifikasi dan merumuskan masalah yang dihadapi
  • Mampu menawarkan alternative pemecahannya Ilmu Sosial Dasar
Pada kemampuan Akademik, saya mampu mnegikuti aturan yang diterapkan oleh pihak sekolah. Sejak dari TK sampai SMK saya mendapat peringkat dikelas, di bangku perkuliahan saya mampu menyelesaikan kuliah D3 saya secara tepat waktu dengan indeks prestasi yang sangat memuaskan.

Kemampuan Profesional, kemampuan yang ada pada diri kita yang menuntut keahlian (expertise). Artinya pekerjaan itu tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang yang tidak terlatih dan tidak disiapkan secara khusus untuk melakukan pekerjaan itu. Profesional menunjuk pada dua hal, yaitu: orang yang menyandang profesi dan penampilan seseorang dalam melakukan pekerjaan sesuai dengan profesinya.

Kemampuan Profesionalisme yang ada pada saya meskipun saya baru saja benar-benar terjun kedalam dunia kerja, saya memilki rasa tanggung jawab terhadap pekerjaan yang dibebankan pada saya meskipun itu adalah pekerjaan yang baru bagi saya, dengan banyak belajar, mencatat serta bertanya kepada orang yang lebih senior, sehingga mebantu saya menyelsaikan pekerjaan saya dengan baik dan sesuai harapan atasan. Juga berusaha semaksimal mungkin atas pekerjaan yang dibebankan kepada saya.
Juga jika dimintai untuk bekerja lebih dari jamnya karena kebutuhan mendesak/Urgent sebisa mungkin saya menyanggupinya karena say sedang berkuliah juga.

Target yang akan dicapai 5 tahun kedepan:

http://mirzastryder.blogspot.com

  1. Ingin memiliki hal-hal yang berada dalam Wish list saya 
  2. Ingin memiliki usaha sendiri sehingga saya mendapat penghasilan diluar pekerjaan kantor.
  3. Menikah dan hidup bahagia dengan keluarga kecil saya
  4. Memenuhi harapan orangtua serta membahagiakan kedua orang tua
  5. Melanjutkan S2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar